BANK SYARIAH

March 6, 2009 at 9:37 am Leave a comment

FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN NASABAH PADA SAAT MEMILIH BTN SYARIAH

Faktor yang dipertimbangkan nasabah pada saat memilih BTN syariah ada dalam beberapa variabel adalah perilaku konsumen, analisis faktor, bank syariah. Dapat dilihat dalam jurnal ini adalah tentang bank syariah.

Bisa diketahui bahwa yang diimaksud dengan bank syariah atau bank islam merupakan salah satu bentuk dari perbankan nasional yang mendasarkan operasionalnya pada syariat (hukum) Islam.

Penelitian yang mendasar dari BTN syariah ini adalah yang dipertimbangkan dari nasabah untuk memilih BTN syariah sebagai lembaga keuangan dalam melakukan transaksi. Dalam hal yang melibatkan perilaku konsumen. Sedangkan dapat diketahui bahwa ada 3 faktor yang mempengaruhi konsumen meliputi konsumen individu, pengaruh lingkungan, dan marketing strategy.

Banyaknya masyarakat melakukan transaksi di bank syariah karena masyarakat banyak yang tidak menyetujui dengan adanya bunga. Dan bank syariah juga bank yang bertahan akibat dari krisis moneter.

Didalam BTN SYARIAH dapat diketahui bahwa terdapat beberapa factor pertimbangan oleh masyarakat. Dan factor pertimbangan dari masyarakat itu adalah faktor pelayanan yang cepat , mudah transaksi, pelayanan yang ramah, , bagi hasil yang menguntungkan, simpanan yang aman. Faktor yang paling management yang baik, produk dan fasilitas, dan factor eksternal. Baik atau tidaknya suatu bank syariah itu dapat diketahui berdasarkan analisis Faktor.

Analisis faktor yang dimaksud dalam jurnal ini adalah berguna untuk Mengekstraks variabel latent dari indikator, atau mereduksi observable variable menjadi variabel baru yang jumlahnya lebih sedikit, Mempermudah interpretasi hasil analisis, sehingga didapatkan informasi yang realistik dan sangat berguna, Pemetaan dan Pengelempokkan obyek berdasarkan karakteristik faktor tertentu,Pemeriksaan validitas dan reliabilitas instrumen penelitian. Mendapatkan data variabel konstruks (= skor faktor) sebagai data input analisis lebih lanjut (analisis diskriminan, analisis regresi, cluster analisis, MANOVA, Analisis Path,Model Struktural, MDS, dll).

Entry filed under: EKONOMI. Tags: .

PENGARUH VARIABEL MAKROEKONOMI TERHADAP KINERJA SAHAM PERTAMBANGAN MINYAK DAN GAS BUMI JURNAL REMs and SMEs

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Calendar

March 2009
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Most Recent Posts


%d bloggers like this: