OPPORTUNITY COST

February 6, 2009 at 7:30 am Leave a comment

OPPORTUNITY COST

Nonton bioskop sesuatu yang mengasyikkan Merupakan salah satu industri yang paling produktif. Dan sebagian orang menganggap bahwa film merupakan konsumsi tersier dalam kehidupan mereka. Banyak film yang menarik yang berasal dari dalam maupun luar negeri dengan berbagai genre cerita dari komedi, romantis, horror hingga perpaduan antara ketiganya dapat disaksikan di Bioskop. Namun, sadarkah kita bahwa saat kita menonton bioskop banyak sekali hal-hal yang telah kita korbankan seperti waktu dan biaya. Dengan nonton bioskop, kita mengorbankan waktu yang seharusnya kita gunakan untuk belajar dan untuk beristirahat. Dalam hal ini, bioskop yang menjadi tempat yang penting untuk refresing. Bioskop masih menjadi tempat pertama bagi para penggemar film di samping film-film bajakan yang semakintidak dapat dikontrol. Di Indonesia, genre film yang sedang happening lebih diminati daripada film-film kelas festival yang sarat dengan idealisme yang kental. Seperti film-film kelas festival dunia arahan Garin Nugroho yang berjudul “Opera Jawa” atau “Under the Tree”. Dalam hal menonton film, tentu kita akan mengorbankan waktu dan uang demi menonton film yang masih belum kita ketahui quality-nya. Ada opportunity cost yang harus kita tanggung. Yaitu mutu dari film yang belum dapat kita prediksi, dengan uang dan waktu yang kita korbankan.

Entry filed under: EKONOMI. Tags: .

TRADE OFF Pembuat Kebijakan Vs Insentif

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Calendar

February 2009
M T W T F S S
« Nov   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

Most Recent Posts


%d bloggers like this: